Merdeka SEO - Belajar SEO Pemula

Sudah Saatnya kita Belajar SEO untuk Sukses dan Merasa Merdeka dengan adanya SEO! Dapatkan Panduan SEO Gratis, SEO Guide Indonesia

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia - Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Perancis: franchise yang aslinya berarti hak atau kebebasan) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Sedangkan menurut versi pemerintah Indonesia, waralaba adalah perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa. (Wikipedia)

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia
Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia


Sedangkan menurut Asosiasi Franchise Indonesia, yang dimaksud dengan waralaba ialah, Suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir dengan pengwaralaba (franchisor) yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

Pengwaralaba dan pewaralaba

Selain pengertian waralaba, perlu dijelaskan pula apa yang dimaksud dengan pengwaralaba dan pewaralaba.


  • Pengwaralaba atau pemberi waralaba (franchisor), adalah badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan/atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas usaha yang dimilikinya.
  • Pewaralaba atau penerima waralaba (franchisee), adalah badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan/atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas yang dimiliki pemberi waralaba.

Sejarah Waralaba

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia diperkenalkan pertama kali pada tahun 1850-an oleh Isaac Singer, pembuat mesin jahit Singer, ketika ingin meningkatkan distribusi penjualan mesin jahitnya. Walaupun usahanya tersebut gagal, namun dialah yang pertama kali memperkenalkan format bisnis waralaba ini di AS. Kemudian, caranya ini diikuti oleh pewaralaba lain yang lebih sukses, John S Pemberton, pendiri Coca Cola. Namun, menurut sumber lain, yang mengikuti Singer kemudian bukanlah Coca Cola, melainkan sebuah industri otomotif AS, General Motors Industry pada tahun 1898. Contoh lain di AS ialah sebuah sistem telegraf, yang telah dioperasikan oleh berbagai perusahaan jalan kereta api, tetapi dikendalikan oleh Western Union serta persetujuan eksklusif antar pabrikan mobil dengan penjual.

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia
Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia


Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia saat ini lebih didominasi oleh waralaba rumah makan siap saji. Kecenderungan ini dimulai pada tahun 1919 ketika A&W Root Beer membuka restoran cepat sajinya. Pada tahun 1935, Howard Deering Johnson bekerjasama dengan Reginald Sprague untuk memonopoli usaha restoran modern. Gagasan mereka adalah membiarkan rekanan mereka untuk mandiri menggunakan nama yang sama, makanan, persediaan, logo dan bahkan membangun desain sebagai pertukaran dengan suatu pembayaran.

Dalam perkembangannya, sistem bisnis ini mengalami berbagai penyempurnaan terutama pada tahun l950-an yang kemudian dikenal menjadi Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia sebagai format bisnis (business format) atau sering pula disebut sebagai waralaba generasi kedua. Perkembangan sistem waralaba yang demikian pesat terutama di negara asalnya, AS, menyebabkan waralaba digemari sebagai suatu sistem bisnis diberbagai bidang usaha, mencapai 35 persen dari keseluruhan usaha ritel yang ada di AS. Sedangkan di Inggris, berkembangnya waralaba dirintis oleh J. Lyons melalui usahanya Wimpy and Golden Egg, pada tahun 60-an. Bisnis waralaba tidak mengenal diskriminasi. Pemberi waralaba dalam menyeleksi calon mitra usahanya berpedoman pada keuntungan bersama, tidak berdasarkan SARA.

Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia


VISI

Franchise Laundry terbaik di Asia dengan 500 gerai pada tahun 2015 yang ternama dan terkemuka karena kualitas dan inovasi layanannya

MISI

  • Continuous improvement system development
  • Terdepan dalam inovasi produk dan layanan laundry
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada franchisee dan pelanggan
  • Menciptakan kesejahteraan bersama bagi franchisor, franchisee, staff laundry, vendor dan seluruh keluarga besar SWL
Pada bagian ini akan dijelaskan pengertian Laundry


  1. Menurut Sihite Richard,S.Sos dalam bukunya laundry and dry cleaning. Untuk merawat semua bahan – bahan textile yang menjadi milik hotel, harus senantiasa melakukan operasinya sesuai dengan rencana kerja, baik secara harian maupun secara bulanan yang telah ditentukan oleh pimpinan”.
  2. Menurut Rumekso, SE dalam bukunya Housekeeping Hotel “Laundry and dry cleanning section adalah salah satu bagian dalam Housekeeping Departement yang bertanggung jawab atas semua cucian yang dikirimkan kepadanya”.
  3. Menurut Agustinus Darsono dalam bukunya Tata Graha Hotel (Housekeeping) “Laundry adalah bagian hotel yang bertanggung jawab terhadap pencucian, baik itu pencucian pakaian tamu, seragam karyawan maupun linen-linen hotel.


Dari ketiga pengertian diatas penulis mencoba menyimpulkan bahwa pengertian laundry section adalah bagian hotel yang bertanggung jawab atas semua cucian yang dikirimkan kepadanya, baik cucian tamu, seragam karyawan maupun linen-linen hotel. Menurut Rumekso, Se dalam bukunya housekeeping hotel cucian-cucian dapat dibedakan menjadi dua bagian besar

SuperWash Laundry Kiloan & Satuan merupakan franchise laundry yang pertama dan terbesar di Indonesia yang mengusung konsep LOW COST FRANCHISE. SuperWash Laundry Kiloan & Satuan menawarkan paket franchise yang relative murah dan worth it untuk dimiliki, yang hadir lebih dari 203 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan berinvestasi murah superwash laundry memberikan paket lengkap & istimewa untuk memulai bisnis laundry yang menguntungkan. untuk informasi lebih lanjut tentang Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia ini. silahkan hubungi informasi kontak yang ada di bawah ini. Kali ini, hadir di semua kota di indonesia.

Hot line marketing superwash Laundry

Alamat :
Jl. Raya Tajem No. 20 Yogyakarta, Indonesia 55282
  • 0812–1901–8338
  • 0857–4795–3000
  • Email : superwash.laundry@yahoo.com
  • PIN BBM : 7D97D7FA
0 Komentar untuk "Superwash Laundry Waralaba / Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia"

Silahkan kirim komentar anda. kritik dan saran untuk membangun situs ini. Note: Berkomentarlah sesuai dengan topic dan syarat ketentuan situs ini. Di larang berkomentar mengandung link hidup, kata-kata kotor dan segala hal yang melanggar UU di negara ini dan Dunia Internasional.