Merdeka SEO - Belajar SEO Pemula

Sudah Saatnya kita Belajar SEO untuk Sukses dan Merasa Merdeka dengan adanya SEO! Dapatkan Panduan SEO Gratis, SEO Guide Indonesia

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta - Bicara tentang fashion, nama Zalora mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Meski baru 3 tahun hadir, Zalora sudah dikenal sebagai salah satu pemain fashion retail online terbesar di Indonesia. Sama seperti perusahaan lainnya, Zalora juga merintis karir dari bawah. Di awal berdiri, mereka hanya memiliki 5-6 karyawan dan berkantor di sebuah rumah di Kemang. Dan Zalora tumbuh sangat cepat, sekarang sudah memiliki hampir 600 orang karyawan. Dalam wawancara khusus kami dengan CEO Zalora, Frederik Thomassen, ia mengatakan bahwa pada awalnya Zalora dan Lazada berada dalam satu kelompok usaha, namun kemudian memutuskan untuk berpisah.  "Lazada adalah brand baru yang kami ciptakan untuk menangani kategori yang lain, sedangkan Zalora dikhususkan untuk tata busana (fashion)," papar Thomassen.

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta
Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta

Beragam strategi diterapkan Zalora untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen, salah satunya dengan memberikan pilihan barang dan harga yang lebih baik. Di Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta, Anda juga bisa mengembalikan barang yang dibeli dalam waktu 30 hari tanpa embel-embel apapun.

Belanja saat ngantor

Satu hal menarik yang disampaikan Thomassen kepada tim Tekno Liputan6.com adalah mengenai pola belanja online orang Indonesia yang 'unik'. Menurutnya pola orang Indonesia berbelanja online sangat berbeda dibanding negara lainnya.  "Pada dasarnya, di Indonesia, kebanyakan orang belanja ketika mereka seharusnya sedang bekerja. Sedangkan di negara lain orang kebanyakan berbelanja di malam hari ketika sedang tidak bekerja," ungkapnya. Thomassen melihat orang Indonesia lebih banyak belanja online saat di kantor karena mengandalkan koneksi internet di kantor yang lebih baik.  Mengenai trafik, Thomassen mengatakan sedikit sekali transaksi Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta yang terjadi pada malam hari, termasuk di saat weekend atau hari libur trafik juga menurun.

"Jam 9 pagi saat orang tiba di tempat kerja mulailah terjadi pembelanjaan. Dan saat makan istirahat penjualan turun lagi, dan naik lagi sampai orang selesai bekerja kira-kira jam 6," jelasnya. Ekonomi Indonesia memang lesu pada kuartal pertama 2015 ini, namun belanja online tetap tumbuh pesat. Kini, saat menjelang Ramadan dan Lebaran, pelaku bisnis belanja online semakin optimistis.  Sifatnya yang praktis, instan, dan efisien, membuat belanja online semakin menggiurkan. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga membuat belanja online semakin menjanjikan. Pada 2014, pengguna internet di Indonesia, menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta, mencapai angka 88,1 juta orang. Bahkan pada 2015 pemerintah memprediksi pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta orang.  Pasar yang besar dan teknologi internet yang terus berkembang membuat banyak pihak meyakini belanja online akan semakin gurih, baik bagi pelaku bisnis ataupun konsumen. Brand & Marketing Institute (BMI) Research dalam outlook 2015 menyebutkan pada 2014 pengguna belanja online mencapai 27% dari pengguna internet. Lalu pada 2015 ini diprediksi pasar belanja online di Indonesia akan tumbuh hingga 57%.

“Meski ekonomi tengah lesu, kebutuhan orang terus meningkat. Selain efisien, bisnis online juga menawarkan harga yang lebih murah dibanding bisnis offline ,” kata Ketua Asosiasi ecommerce Indonesia atau Indonesia E-commerce Association (idEA), Daniel Tumiwa kepada KORAN SINDO. Daniel mengatakan, pertumbuhan bisnis online dalam tiga tahun terakhir bahkan mencapai 300-400%.  Daniel pun yakin bisnis online akan terus tumbuh di masa depan, baik dalam classified ads, daily deals, marketplace, maupun online retail. Di masa depan, Daniel melihat bisnis online tidak serta-merta bisa meminggirkan bisnis-bisnis offline yang berada di pusat perbelanjaan. Tapi, beberapa jenis usaha tertentu, seperti pakaian, toko elektronik, telepon genggam, dan pulsa, akan mengecil.  “Bisnis (offline) seperti restoran, bioskop, furnitur itu tidak akan mati,” tambahnya. Meski begitu, Direktur Eksekutif Olx.co.id itu menyayangkan minimnya dukungan yang diberikan pemerintah kepada pelaku bisnis online. Salah satu yang sedang dinanti-nanti adalah rencana pemerintah menerbitkan aturan bisnis online. “Ini sangat strategis, apakah aturan ini akan menghidupkan atau mematikan,” ujarnya.

Salah satu isu yang dia amati dari aturan ini adalah masalah pajak Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta. Menurut dia, pengenaan pajak terhadap bisnis online dapat mematikan pelakunya, terutama perusahaan rintisan (start-up ). Pengamat telekomunikasi, Heru Sutadi, menjelaskan, karena sifatnya yang instan dan praktis membuat belanja online digemari masyarakat Indonesia.  “Ini sangat efisien waktu bagi para pekerja yang sibuk seharian. Namun, ada kekurangan juga dari belanja online ini, jika tidak teliti memilih toko belanja online bisa kena tipu. Kadang-kadang belanja online juga barangnya tidak sesuai pesanan,” kata Heru kepada KORAN SINDO di Jakarta kemarin. Untuk menghindari terjadinya penipuan dalam belanja online, Heru mengusulkan agar sistem e-commerce harus ditata ulang.

Ini agar menghindari terjadinya penipuan terhadap konsumen dan menghindari terjadinya perdagangan tidak sah seperti perdagangan narkoba, perdagangan manusia, dan lainnya. “Perlu adanya pencantuman kartu kredit dalam setiap transaksi jual-beli supaya identitas penjual dan pembeli bisa diketahui,” katanya. Konsultan busana, Amelia Masniari, menjelaskan, belanja online akan booming dalam kurun tiga tahun mendatang. Saat ini belanja online sudah menjadi tren di kota-kota besar.

“Sebabnya karena lebih praktis. Orang sudah mulai malas ke mal untuk belanja, apalagi di Jakarta lalu lintas macet parah sekarang,” tuturnya. Amelia, yang akrab disapa Miss Jinjing ini, mengungkapkan, selain praktis pembeli juga bisa menghemat waktu, biaya, dan memiliki banyak pilihan. Apalagi sekarang bisa bayar saat barang sudah sampai di tangan.

Namun, Amelia memberi catatan bagi mereka yang gemar berbelanja online. “Sebaiknya tidak membeli barang yang harus dicoba, misalnya sepatu. Karena terkadang sama nomornya, tapi ukurannya beda di kaki,” sebutnya. Tak hanya itu, Amelia mengingatkan kepada penyuka belanja online untuk memilih situs belanja yang kredibel. Dalam memilih barang pembeli juga disarankan untuk lebih teliti.  Sering, misalnya baju yang dibeli warnanya tidak seindah yang dipajang di toko online. Amelia juga meminta pembeli berhati-hati dalam melakukan sistem pembayaran dengan cara sinkronisasi token atau PIN, karena ini bisa menimbulkan penipuan. Sistem cash on delivery (COD) masih merupakan cara yang paling unggul dalam belanja online. Tingginya potensi belanja online membuat pelaku bisnis ini menyiapkan beberapa strategi.

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta, yang memasuki tahun ketiga, pun bertekad semakin mengincar konsumen e-commerce. MNC Shop akan berkonsentrasi dengan ecommerce dan meningkatkan distribusi, baik dari sisi pengiriman dan penayangan di televisi. “Target MNC Shop mendatang akan didorong ke ecommerce dan distribusi dari segi pengiriman dan penayangan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) MNC Shop Reino Barack belum lama ini.

Dari segi e-commerce, meskipun menggunakan televisi sebagai media utama penayangannya, MNC Shop juga tidak menutup kemungkinan bahwa e-commerce dapat mengalahkan televisi. “MNC Shop merupakan home shopping berbasis televisi, tapi tidak tertutup kemungkinan e-commerce tersebut akan melampaui televisi dalam waktu lima tahun, 10 tahun, bahkan 15 tahun.

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta
Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta

Tapi, menurut saya, semua itu merupakan hal yang harus digarap, bukan dilupakan,” tambah Reino. VP Marketing & Business Development Berrybenka Lily Suriani mengatakan, pada kuartal I/2015 transaksi belanja online di Berrybenka tumbuh 300% dibanding kuartal I/2014. Meski begitu, jika dibanding kuartal sebelumnya (kuartal IV/2014), memang sedikit menurun.

“Itu juga dikarenakan akhir tahun memang merupakan high season untuk ritel,” ujarnya. Menurut Lily, pertumbuhan penjualan sebesar rata-rata 300% itu terus terjaga sejak 2012, saat Berrybenka meluncurkan Berrybenka.com pertama kali. “Untuk tahun ini (2015) juga kami harapkan lebih tinggi lagi,” sebutnya.

Lily mengungkapkan adanya kenaikan transaksi bulanan pada saat Lebaran sebanyak 2-3 kali lipat, terutama produk busana dan kecantikan. “Apalagi kami punya sister domain, yaitu Hijabenka, yang fokus pada koleksi busana muslim. Jadi sudah pasti akan tinggi sekali transaksi penjualannya,” ujarnya.

Lily menambahkan, perkembangan e-commerce di Indonesia cukup pesat dan peluangnya masih terbuka lebar karena masih banyak masyarakat atau konsumen yang belum paham kelebihan dan kemudahan dari belanja online. Saat ini penyedia e-commerce terus meningkatkan inovasi dalam layanan yang kian memanjakan konsumen.

Misalnya fasilitas pengiriman bebas biaya alias gratis dan metode pembayaran di tempat penyerahan barang atau cash on delivery (COD). Direktur Keuangan Zalora Indonesia Fransiscus Budi Pranata mengungkapkan data serupa, yaitu tumbuh 300%. Seiring masuknya bulan Ramadan dan Lebaran, Budi optimistis penjualan akan terus meningkat.

Pengalaman sebelum ini transaksi bulanan saat ada Lebaran meningkat 300% dibanding bulan-bulan biasa. Untuk menggairahkan minat belanja online jelang Lebaran, pada 25 Juni mendatang Zalora bersama enam e-commerce lain akan menggelar “online shopping day“. “Online shopping day ini bertujuan membuat kebiasaan atau meningkatkan awareness konsumen untuk berbelanja online karena lebih mudah, murah, nyaman, dan cepat,” katanya.

CMO Lazada Indonesia Sebastian Sieber menambahkan, untuk meningkatkan layanan sejak tahun lalu Lazada sudah mengembangkan unit logistik bernama Lazada Express. Tujuannya agar pengiriman barang dapat dilakukan lebih cepat dan reliable ke konsumen mulai di perkotaan hingga pinggiran kota (rural area).

“Kami ingin pelanggan lebih nyaman mendapatkan semua barang yang dibutuhkan. Karena itu, dalam jangka pendek kami akan melakukan ekspansi produk, di samping ekspansi logistik. Selain itu juga mengedukasi lebih banyak konsumen tentang keuntungan belanja online,” papar pria asal Austria itu saat dihubungi KORAN SINDO.

Sebastian mengungkapkan, saat ini tersedia sekitar 1,6 juta produk di Lazada dengan 15.000 merek lokal dan internasional. Ia memperkirakan pada Juli mendatang akan terjadi peningkatan transaksi yang signifikan seiring datangnya Lebaran.

SIAPA tak suka belanja online? Cukup beberapa kali klik dan belanja pun selesai. Tahukah Anda, ada beberapa trik untuk membuat belanja jadi lebih hemat.

Trik ini tak sama untuk semua toko online. Jika Anda punya website belanja online favorit, tak ada salahnya mempelajari dan mencari tahu "aturan" yang berlaku di toko Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta tersebut.

1. Menjadi pelanggan

Dengan mendaftar menjadi pelanggan, Anda akan diberi tahu jika website kesayangan sedang mengadakan diskon atau promo. AirAsia misalnya, akan mengirimkan email pemberitahuan mengenai obral tiket beberapa hari sebelum waktunya sehingga pelanggan bisa bersiap-siap.

Tapi hati-hati ya. Keuntungan ini bisa menjadi pedang bermata dua, karena toko online menjadikan langganan sebagai sasaran promo pertama. Alih-alih hemat kita justru tergoda dengan promo yang dikirimkan dan impulsif membeli meski tanpa rencana. Apalagi beberapa toko biasanya melakukan promo saat dekat tanggal gajian. Siapa yang tidak tergoda dengan diskon baju lucu saat baru gajian?

2. Lokasi

Dalam dunia properti, lokasi adalah yang paling penting. Rupanya hal ini berlaku juga untuk belanja online. Pembelian dari lokasi tertentu bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Website belanja buku bookdepository misalnya, memasang harga lebih murah beberapa dolar jika website dibuka dari London. Website yang menjual sepatu Melissa dengan harga diskon mdreams.com tak bisa dibuka dari Indonesia.

Cara menyiasatinya adalah dengan menginstall aplikasi VPN di browser Anda. Agak repot sedikit, tapi setelah itu Anda bebas mengganti "lokasi" asal Anda sesuai website yang dituju.

3. Jual mahal

Kita juga bisa melakukan "tawar menawar" di toko online. Suatu sore Lika ingin membeli barang di Zalora. Setelah memasukkan barang ke keranjang belanja, dia mendadak membatalkan belanja. Beberapa saat kemudian, Zalora mengirimkan email yang berisi penawaran diskon untuk barang yang batal dia beli itu.

Melihat-lihat dulu tanpa bayar ternyata bisa menjadi keuntungan tersendiri di dunia belanja online. Sama seperti pedagang oleh-oleh di Malioboro yang memanggil pembelinya yang pura-pura pergi saat tak setuju dengan harga yang ditetepkan.

4. Pembayaran

Beberapa toko online Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta luar negeri menawarkan pembayaran dengan Paypal. Lebih aman karena tidak memberikan data kartu kredit Anda ke sembarang website, tapi ada harga yang harus dibayar. Yaitu, nilai tukar rupiah yang lebih rendah, sehingga harga barang tersebut akan lebih mahal.

Untuk poin ini, silakan putuskan sendiri apakah Anda mempercayai sebuah situs untuk membayar langsung dengan kartu kredit, atau menerima saja nilai tukar rupiah yang dihargai lebih rendah oleh Paypal.

5. Wishlist

Gunakan fitur wishlist yang banyak terdapat di situs-situs belanja online. Pilih-pilih barang yang Anda inginkan tapi jangan langsung beli. Simpan dulu di daftar wishlist.

Website aliekspress misalnya, akan mengirimkan email setiap kali barang yang ada di dalam wishlist mengalami penurunan harga. Email ini menjadi agak menganggu jika ada banyak barang di wishlist, karena email akan datang per satu barang. Maka Anda sudah tak menginginkan barang tersebut, jangan lupa menghapusnya dari daftar.

6. Beli sekarang, Senin harga naik

Tips Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta ini berlaku untuk beberapa website yang menjual jasa booking hotel, dan beberapa website yang menjual tiket pesawat. Saat Anda mengunjungi website mereka untuk mengecek harga, biasanya harga yang dipasang adalah harga awal. Kalau Anda batal membeli, melihat-lihat situs lain lalu kembali lagi mengecek harga hotel yang tadi, harganya sudah naik. Situs menganggap Anda kembali lagi karena akan melakukan transaksi. Untuk menghindari hal ini, clear cache browser saat Anda sudah memutuskan mana hotel yang akan dipesan. Dengan demikian website tersebut akan memberikan harga awal, bukan harga bagi pengunjung yang sudah datang kedua kalinya.
0 Komentar untuk "Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta"

Silahkan kirim komentar anda. kritik dan saran untuk membangun situs ini. Note: Berkomentarlah sesuai dengan topic dan syarat ketentuan situs ini. Di larang berkomentar mengandung link hidup, kata-kata kotor dan segala hal yang melanggar UU di negara ini dan Dunia Internasional.