Merdeka SEO - Belajar SEO Pemula

Sudah Saatnya kita Belajar SEO untuk Sukses dan Merasa Merdeka dengan adanya SEO! Dapatkan Panduan SEO Gratis, SEO Guide Indonesia

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Cara Membuat Blog di Blogger.com - Cara membuat situs blog atau weblog di blogger.com dengan mudah ada di tutorial di bawah ini secara lengkap. jangan lupa untuk membaca: Apa itu blog

Cara Membuat Blog di Blogger.com


  1. Jika Anda tidak memiliki account gmail orang (tidak harus gmail pendidikan Anda, seperti University of Minnesota account gmail), pergi ke depan dan membuat account gmail baru sekarang . Sangat penting bahwa Anda tidak menggunakan akun pendidikan resmi karena tidak memiliki semua fitur yang account gmail pribadi lakukan. PENTING: Bila Anda menggunakan akun gmail pribadi Anda dan blog pribadi Anda, Anda harus menggunakan browser yang berbeda dari satu orang yang Anda gunakan untuk resmi pendidikan / universitas gmail Anda, jika tidak ini menyebabkan masalah. misalnya saya menggunakan Firefox untuk saya Universitas MN gmail, dan Chrome untuk gmail pribadi saya dan blog pribadi .
  2. Setelah Anda membuat account gmail pribadi, link ke https://blogger.com/start situs
  3. Klik tanda panah oranye yang mengatakan "buat blog Anda sekarang."
  4. Pada "Buat Akun Google" layar masuk dalam informasi yang diperlukan, yaitu:
    1. Masukkan Anda pribadi alamat email gmail, yang harus menjadi salah satu yang ingin Anda gunakan untuk dipasangkan dengan blog Anda bahwa Anda akan membuat [tidak harus menjadi salah satu pendidikan resmi. Anda harus mengetik ulang alamat email Anda di kotak kedua.
    2. Masukkan password (itu ide yang baik untuk menuliskan ini di tempat yang aman - atau email ke diri sendiri dan kemudian menyimpan email sehingga Anda dapat lihat nanti jika Anda lupa). Anda harus mengetik ulang password di kotak kedua.
    3. Masukkan nama tampilan
    4. Pilih nama pengguna. Jika Anda lebih memilih orang-orang tidak tahu siapa Anda sebenarnya, kemudian pilih nama fiktif. misalnya 2tech4me
    5. Menerima syarat (aman untuk dilakukan dan tidak akan menghasilkan junk mail).
    6. Kata verifikasi: ketik huruf yang muncul sebagai grafik di atas kotak verifikasi. Hal ini ada untuk memastikan bahwa blog sedang dibuat oleh seseorang dan tidak secara otomatis yang dihasilkan oleh komputer.
    7. Klik pada "Lanjutkan" panah
  5. Pada "Nama blog Anda" layar:
    1. Masukkan judul: ini adalah judul yang akan muncul di bagian atas halaman blog Anda dan juga akan menjadi nama default yang akan muncul dalam browser pengguna ketika mereka penunjuk / tambahkan ke favorit Anda blog, sehingga memilih sesuatu yang akan memberikan pembaca yang jelas gagasan tentang apa blog Anda adalah tentang
    2. Alamat blog: memilih sesuatu yang Anda akan ingat dengan mudah dan yang mudah untuk mengetik.
    3. Klik pada "Lanjutkan" panah
  6. Pada "Pilih template" layar:
    1. Gulir melalui pilihan dan klik pada tombol radio kecil di samping nama template yang Anda pilih. misalnya saya memilih template snapshot. Catatan: Anda dapat mengubah template nanti jika Anda memutuskan Anda tidak menyukai salah satu yang telah dipilih, sehingga tidak menghabiskan terlalu banyak waktu pada saat ini mengkhawatirkan apa yang akan terlihat terbaik!
    2. Klik pada "Lanjutkan" panah
  7. Di "Blog Anda baru saja dibuat!" Layar:
    1. Klik pada "Start Blogging" panah
  8. Sebuah jendela akan muncul yang terlihat seperti sebuah jendela pengolah kata. Mulai mengetik, dan menggunakan bar format di atas untuk membantu Anda memformat entri Anda. misalnya Anda dapat mengubah ukuran font, jenis font, warna, pembenaran, membuat link dan sebagainya. Percobaan dengan ini untuk melihat apa yang mereka lakukan.
    1. Setelah selesai, klik "Publish Post"
  9. Setelah Anda telah diposting entri, layar akan muncul memberitahu Anda "posting blog Anda diterbitkan berhasil!"
  10. Untuk melihat hasilnya, klik pada link untuk "View Blog." Untuk kembali ke blog Anda sehingga Anda dapat menambahkan entri baru atau mengedit blog yang ada, klik pada sedikit oranye "B" di sebelah kolom pencarian di bagian kiri atas jendela browser Anda. Jika Anda sudah login, ini akan membawa Anda ke Dashboard blog Anda. Jika Anda belum login, maka Anda pertama akan perlu untuk login (menggunakan nama pengguna dan password yang Anda mengatur saat membuat blog Anda - itulah mengapa penting untuk menuliskan apa ini ketika Anda pertama kali membuat blog Anda ).
  11. Dari dashboard Anda dapat:
    1. membuat posting baru (entri blog baru): klik pada "NEW POST" tombol
    2. mengubah pengaturan blog Anda (jangan khawatir tentang hal ini sekarang, tapi jangan mengeksplorasi kemudian)
    3. mengedit posting Anda yang ada: untuk melakukan hal ini, klik "Edit Posting" -> ini akan membawa Anda ke layar yang memberikan Anda pilihan untuk membuat posting baru atau mengedit entri Anda. Untuk mengedit entri, klik pada link "Edit" di sebelah entri. Hal ini akan membuka blog dalam mode editing, dan Anda dapat pergi ke depan dan mengedit
    4. untuk menulis blog setelah Anda selesai mengedit, klik pada jeruk "Publish Post" tombol (yang membawa Anda ke "posting blog Anda diterbitkan berhasil!" jendela, dan dari sana, klik "View Blog").
Posting foto atau gambar lain di blog Anda


  1. Ketika Anda berada di jendela penulisan untuk membuat blog, Anda akan melihat sedikit gambaran / ikon yang tampak seperti sebuah gunung pada tool bar (sebelah kanan ikon spell check). Klik itu
  2. Ini akan membuka kotak yang memberikan Anda pilihan untuk menambahkan gambar dari komputer Anda atau gambar dari web. Cara termudah adalah dari komputer Anda. Jadi klik pada tombol yang mengatakan "isi."
  3. Arahkan ke mana Anda memiliki gambar yang disimpan pada komputer Anda dan pilih.
  4. Kembali pada jendela gambar upload, pilih tata letak (jika Anda ingin gambar yang akan kiri, tengah, atau kanan, atau tidak). Saya suka pilihan untuk memiliki membungkus teks di sekitar gambar karena mengurangi bergulir - tapi ini adalah pilihan pribadi - tidak ada "benar" !. Juga pilih jika Anda ingin gambar menjadi kecil, menengah atau besar. Saran saya: pergi kecil atau menengah, tapi menghindari besar karena membuat blog mengambil terlalu lama untuk load.
  5. Klik "Upload Image" tombol. Ini akan mengambil sedikit waktu untuk itu untuk memuat, tetapi yang harus melakukannya! (Anda mungkin perlu me-refresh halaman bagi Anda untuk melihat bahwa gambar telah di-upload).

Itulah cara dan panduan Cara Membuat Blog di Blogger.com versi merdeka seo. semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogger.com"

Silahkan kirim komentar anda. kritik dan saran untuk membangun situs ini. Note: Berkomentarlah sesuai dengan topic dan syarat ketentuan situs ini. Di larang berkomentar mengandung link hidup, kata-kata kotor dan segala hal yang melanggar UU di negara ini dan Dunia Internasional.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info