Merdeka SEO - Belajar SEO Pemula

Sudah Saatnya kita Belajar SEO untuk Sukses dan Merasa Merdeka dengan adanya SEO! Dapatkan Panduan SEO Gratis, SEO Guide Indonesia

Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger

Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger -  Biasanya kita sering melihat tampilan gambar obeng dan tang ini di sudut atau samping element - element di luar template yang kita pakai, Mungkin itu bisa mengganggu dan tidak bagus terlihat pada sebuah blog.

Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger


Sebenarnya Icon Quick edit Blogger ini adalah bukan suatu masalah, karena dengan adanya tanda obeng dan tang ini berfungsi untuk mempermudah dalam melakukan pengeditan terhadap widget atau gadget secara langsung di halaman home atau postingan sebuah blog itu.

Namun jika ada pengunjung yang masuk dan ingin membaca - baca artikel yang di share di blogs itu, akan bisa terganggu dengan melihat banyaknya gambar tang dan obeng, Untuk itu artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan tanda icon obeng dan tang pada sebuah website atau blog.

Menghilangkan Icon Obeng dan Tang / Quick edit Blogger ini sangatlah mudah, adapun langkah - langkah cara menghilangkannya sebagai berikut :

Silahkan Logg in terlebih dahulu di account blogger sobat >> klik menu Template >> klik Edit Html , kemudian silahkan dengan melanjutkan pencarian kode script ]]></b:skin> di dalam template tersebut, Jika sudah menemukan kode yang dicari silahkan copy paste script di bawah ini dan untuk pemasangan kode dibawah ini simpan sebelum atau di atas kode script ]]></b:skin>

.quickedit{
display:none;
}

Selesai dan jangan lupa klik simpan template, Bagaimana hasilnya dari pemasangan kode di atas ? pastinya sobat telah menghapus tanda ikon obeng dan tang tersebut di dalam template ya hehehe.., tetapi jika suatu saat nanti sobat merubah atau menggunta - ganti template lagi dijamin akan tampil kembali icon quick edit blogger tersebut, Lebih baik jangan terlalu sering mengganti template blog karena akibatnya bisa berdampak negatif atau buruk pada situs tersebut.

Semoga tutorial menghilangkan obeng dan tang di blog tersebut bisa mudah dipahami dan bermanfaat.

Tips jika sobat baru bergabung di blogspot dan masih pemula, kebingungan untuk mencari kode ]]></b:skin> di dalam template, Silahkan bisa membaca artikel saya di Cara Mencari Kode di Edit HTML Template Blogspot tampilan baru, Semoga membantu dan mempermudah dalam modifikasi tampilan website atau blogs sobat.
1 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger"

terima kasih infonya gan.
Sehat selalu

Silahkan kirim komentar anda. kritik dan saran untuk membangun situs ini. Note: Berkomentarlah sesuai dengan topic dan syarat ketentuan situs ini. Di larang berkomentar mengandung link hidup, kata-kata kotor dan segala hal yang melanggar UU di negara ini dan Dunia Internasional.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info